Within Temptation

Mungkin jika anda mendengar nama Within Temptation, anda pasti berpikir, band dari mana lagi ini ? Atau mungkin berpikir, ini band model apa lagi ? Anda memang tidak salah, band ini memang belum begitu terlalu terkenal di Indonesia. Terbukti, setelah mencoba memberikan nama band ke beberapa rekan yang ada di Surabaya, mereka terkesan bingung dengan nama band ini. Namun jangan salah, band ini begitu dikenal di Eropa. Bahkan baru-baru ini mereka baru saja menggelar tur mereka di Eropa.

Within Temptation, band ini berasal dari Belanda, dengan aliran Gothic Rock. Mendengar aliran ini, pasti akan merasa merinding. Yang ada di bayangan kita adalah musik yang begitu ramai, dengan sayatan dan distorsi gitar yang keras serta gebukan drum yang mantap. Tidak salah kalo berpikiran seperti itu, tapi anda perlu menambahkan satu hal, ORCHESTRA yang begitu menggema. Membuat lagu-lagu yang ada di albumnya menjadi begitu indah dan mampu menggetarkan hati.

Band ini berdiri sejak tahun 1996 dan terdiri atas enam orang personil, yaitu Sharon Den Adel (Vocal), Robert Westerhold (Guitar), Ruud Jolie (Guitar), Jeroen Van Veen (Bass), Stephen Van Haestregt (Drums), Martijn Spierenburg (Keyboards). Berawal dari indie label sekarang sudah enam album yang mereka hasilkan (satu album special edition) dan yang terbaru baru saja mereka liris pada tahun 2007 yang lalu dengan title “The Heart of Everything”. Dengan single yang pertama (Februari 2007) adalah “What Have You Done” dan dilanjutkan dengan single kedua (Juni 2007) “Frozen”. Kedua single inilah yang membawa mereka ke jenjang kesuksesan di Eropa. Bahkan hampir tiap hari single Frozen menghiasi radio-radio dan video klip di Eropa. Akhir Juli, mereka merilis single “What Have You Done” di Amerika dan meraih kesuksesan serupa. Pada sekitar tahun 2011, mereka juga mengerluarkan album LIVE bernuansa Accoustic dan dilanjutkan pula dengan album LIVE Concert mereka.

Musik yang mereka tampilkan begitu harmoni. Gabungan antara suara vokal wanita yang melengking, ditambah sayatan gitar dan gebukan drum yang menggema serta orchestra yang menggelegar, membuat musik mereka menjadi harmoni. Begitu indah harmoni yang mereka ciptakan. Apalagi lengkingan vokalnya membuat kita terbawa dalam suasana “gelap” yang begitu dalam dan menjadi ciri khas dari band ini. Album mereka menjadi salah satu album yang direkomendasikan bagi para pencinta musik rock, yang menginginkan suatu hal yang baru dan INDAH.

http://www.within-temptation.com

Leave a Reply